9 Spot Wisata Pilihan Berwisata Dengan Rental Mobil Solo

Posted on Posted in Wisata Solo

Apakah Anda berencana melakukan perjalanan wisata ke Kota Solo dengan menggunakan jasa rental mobil Solo Semberani? Jika Anda merencanakan perjalanan wisata ini, maka sebaiknya simak spot-spot wisata pilihan di Kota Solo dan sekitarnya. Berbekal informasi ini, rencana perjalanan bisa disusun dengan terperinci sehingga tak ada waktu yang terbuang sia-sia.

  1. Keraton Surakarta Hadiningrat

Keraton Surakarta Hadiningrat menjadi tempat wisata budaya dan sekaligus wisata sejarah. Spot wisata ini cocok bagi anak-anak untuk menambah wawasan mereka dan orang dewasa yang menyukai budaya dan sejarah. Keraton Surakarta Hadiningrat didirikan oleh Pakubuwana II dan sampai saat ini keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal Sri Sunan. Tradisi kerajaan sampai saat ini pun masih dipertahankan.

Jika berkunjung ke Keraton Surakarta Hadiningrat, maka pengunjung bisa melihat berbagai koleksi yang dimiliki kasunanan, replika-replika keraton, alat musik tradisional Jawa atau gamelan, kereta kencana serta arsitektur tradisional Jawa yang masih terawat. Untuk memasuki kompleks keraton ini, pengunjung akan dipungut biaya masuk kurang dari Rp. 20.000,-.

kraton-surakarta

  1. Taman Sriwedari

Satu lagi taman Sriwedari ini kerap dipentaskan pertunjukkan wayang. Para pengunjung yang ingin melihat pertunjukan wayang orang bisa mendatangi Gedung Wayang Orang Sriwedari yang berada di kompleks tersebut. Cerita-cerita wayang orang yang dipentaskan diambil dari cerita Mahabarata dan cerita Ramayana.

taman sriwedar

  1. Kampung Batik Kauman

Selain spot wisata yang mengandung nilai budaya dan sejarah, Kota Solo juga memiliki spot wisata belanja yang tak boleh dilewatkan. Salah satunya kampung Batik Kauman. Spot wisata ini tak jauh dari Keraton Surakarta. Di kampung ini para pengunjung bisa melihat pusat kerajinan batik yang memproduksi beragam motif dan warna batik. Di kampung ini pengunjung bisa membeli batik langsung dari rumah-rumah produksi batik.

kauman

  1. Pasar Klewer

Selain berkunjung ke Kampung Batik Kauman, alternatif spot wisata belanja batik lainnya adalah pasar Klewer. Pasar ini dikenal sebagai pusat tekstil terbesar di kota Solo dengan jumlah pedangang tak kurang dari 2000 pedagang. Di pasar ini, pengunjung bisa membeli pakaian-pakaian batik, kain-kain batik dan berbagai kebutuhan fashion lainnya.

pasar_klewer_solo

  1. Museum Batik Danar Hadi

Tak lengkap rasanya jika tak berkunjung ke museum Batik Danar Hadi saat berwisata ke Kota Solo. Museum Batik Danar Hadi memiliki lebih dari 10 ribu lembar kain batik dengan beragam motif dan warna. Di bagian belakang museum ini para pengunjung juga bisa melihat pabrik pembuatan batik tulis dan juga batik cap.

Batik Danar Hadi

  1. Taman Balekambang

Tak lengkap rasanya jika spot wisata alam tak dimasukkan dalam rencana perjalanan wisata dengan menggunakan layanan rental mobil Solo. Taman Balekambang menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Di taman ini pengunjung bisa menikmati permainan perahu di Taman Air Partini dan melihat berbagai jenis tanaman langka di hutan Partinah. Taman Balekambang sangat tepat menjadi tempat wisata keluarga karena tak hanya menjadi tempat rekreasi tetapi juga sebagai tempat memperkenalkan aneka tanaman kepada anak-anak.

taman_balekambang

  1. Air Terjun Jumog

Spot wisata alam ini berjarak kurang lebih 40 Km dari Kota Solo. Para pengunjung bisa melihat keindahan air terjun dan bisa juga bermain air di bagian bawah air tersebut tersebut.

Air-terjun-Jumog_rental_mobil_solo

  1. Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

Alternatif spot wisata alam lainnya adalah air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu. Jika dibandingkan dengan air terjun Jumog, jarak air terjun ini cukup jauh yakni sekitar 37 Km ke arah timur Kota Solo. Di spot wisata ini, pengunjung bisa melihat pemandangan alam yang begitu indah dari air terjun Grojogan Sewu Tawangmangu yang terletak di sebelah barat Gunung Lawu.

Grojogan sewu

  1. Pandawa Water World Solo Baru

Spot wisata modern ini menjadi salah satu spot wisata yang ramai kunjungi di akhir pekan dan juga di waktu-waktu liburan. Spot wisata yang terletak di Solo Baru ini menawarkan wahana wisata air yang cocok untuk anak-anak dan juga seluruh anggota keluarga.

pandawa_sea_world

Nah, itulah beberapa spot wisata Solo yang bisa dipilih untuk dimasukkan dalam rute berwisata ke Kota Solo dengan menggunakan layanan rental mobil Solo Semberani. Berbekal daftar kecil ini, perjalanan wisata ke Kota Solo tentu akan lebih memuaskan dan menyenangkan.

FacebookTwitterWhatsAppLine