Menu Pilihan Untuk Perjalanan Wisata Bersama Rental Mobil Solo

Posted on Posted in Tips Sewa Mobil Solo

Ada banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk melakukan perjalanan wisata. Apakah Anda sudah menyiapkan tiket pesawat, kereta api atau bus? Bagaimana dengan penginapan? Apakah Anda juga sudah menghubungi rental mobil Solo untuk melakukan pemesanan? Jika semuanya sudah beres, masih ada satu hal lagi yang perlu dipersiapkan yakni makanan dan camilan untuk dinikmati selama perjalanan.

Pasti sangat tak asyik melakukan perjalanan panjang tanpa berbekal makanan dan camilan bukan? Nah, untuk menemani perjalanan Anda bersama keluarga atau sahabat, berikut ini pilihan bekal makanan dan camilan yang bisa dibawa.

Beef Sandwich

Menu yang satu ini cocok dimakan saat di dalam mobil selama perjalanan wisata dan juga ketika duduk-duduk di tepi pantai atau objek wisata lainnya. Menu ini sangat mudah dibuat sendiri ataupun bisa didapatkan dengan membelinya di restoran-restoran. Makanan yang satu ini cukup mengenyangkan dan juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama perjalanan.

Beef sandwich dibuat dari bahan berupa roti tawar tanpa pinggiran, daging burger kemasan yang digoreng atau bisa diganti dengan daging ayam, daun selada, timun dan juga keju. Bahan-bahan ini hanya perlu disusun bertumpuk lalu dikemas dengan menggunakan plastik foil agar lebih tahan lama. Untuk satu porsi beef sandwich umumnya terdiri dari empat lembar roti tawar dan dua lembar daging burger yang ditumpuk secara berselang-seling. Sedangkan untuk daun selada, timun dan keju bisa ditambahkan sesuai dengan selera.

Sandwich

Nasi Gulung Korea

Sepintas, nasi gulung Korea ini memiliki tampilan seperti Sushi menu khas Jepang. Tentu saja keduanya memiliki perbedaan dalam isiannya. Nasi gulung Korea atau yang lebih dikenal dengan nama Kim Bab terbuat dari nasi gulung yang dipotong-potong kecil dengan isian yang terdiri dari lobak kuning, daging sapi, dan juga daging kepiting. Sedangkan dalam hal ukuran, nasi gulung Korea ini lebih besar dari Sushi sehingga dijamin cukup mengenyangkan.

Bisa dibayangkan betapa lezatnya menu yang satu ini apalagi ketika disantap dalam perjalanan wisata. Anda bisa mendapatkannya di restoran-restoran Korea yang tersebar di berbagai kota termasuk di sekitaran Kota Solo.

kimbab

Arem Arem Solo

Makanan yang satu ini sudah dikenal hampir di seluruh pelosok negeri termasuk di Kota Solo. Saat Anda hendak memulai perjalanan wisata dengan rental mobil Solo, sebaiknya sempatkanlah untuk membeli arem arem sebagai bekal perjalanan. Arem arem ini sangat cocok menjadi menu sarapan pagi saat dalam perjalanan.

Arem arem adalah makanan tradisional yang dibuat dari beras, santan dan rempah-rempah yang membuat rasa nasi menjadi gurih. Beras yang dimasak dengan santan dan bumbu-bumbu ini kemudian dibungkus dengan daun pisang. Di bagian tengahnya diisikan daging cincang yang sudah diberi bumbu. Bungkusan berbentuk seperti batang yang bulat panjang ini selanjutnya dikukus hingga matang sempurna. Setiap gigitan menu arem arem ini memberikan rasa gurih bercampur kelezatan daging cincang yang sudah dibumbui.

Arem-Arem

Nasi Gulung Jepang

Alternatif selain nasi gulung Korea adalah nasi gulung Jepang atau biasa disebut Sushi. Sushi memiliki ukuran yang cukup mungil atau cukup sekali telan saja untuk menikmatinya. Isian Sushi sangat beragam, salah satunya nasi yang dibungkus dengan rumput laut lantas digoreng dengan menggunakan tepung lalu ditambahkan daging tuna di atasnya. Atau Sushi dengan gulungan nasi berisikan daging salmon yang gurih. Seperti halnya nasi gulung Korea, Sushi juga bisa diperoleh dengan mudah di restoran Jepang.

sushi

Nasi Kepal Jepang

Satu lagi menu khas Jepang yang bisa dimasukkan dalam daftar menu untuk perjalanan adalah nasi kepal Jepang. Jika tak ingin membelinya, Anda pun bisa membuatnya sendiri. Nasi kepal ini terdiri dari nasi yang dicampur dangan orak-arik telur, garam, merica, suwiran rumput laut kering dan juga butir-butir jagung muda yang sudah direbus. Semua bahan tersebut dicampur hingga rata, lalu selagi hangat dibentuk kepalan-kepalan. Selanjutnya aluminium foil agar tetap hangat dan enak dinikmati sepanjang perjalanan.

Onigiri

 

Nah, itulah setidaknya beberapa menu referensi yang bisa dibawa selama dalam perjalanan wisata. Tentu saja masih banyak pilihan menu-menu lainnya yang mungkin saja berasal dari menu favorit keluarga. Apapun menu yang dibawa dalam perjalanan wisata, pastikan menu-menu tersebut tidak mengandung santan agar menu tidak mudah basi saat dalam perjalanan.

Tak hanya menu berupa makanan saja, bekal dalam perjalanan juga bisa berupa buah-buahan. Buah-buahan juga bisa memberikan rasa kenyang dan bisa memberikan kesegaran bagi tubuh. Pilihlah jenis buah-buahan yang praktis untuk dibawa dan dimakan, misalnya saja pisang, jeruk, apel, dan buah pear.

Jangan lupa membawa minuman untuk menemani selama perjalanan wisata dengan rental mobil Solo. Tak hanya air putih saja, Anda pun bisa membawa wedang jahe hangat yang dimasukkan ke dalam termos untuk menjaga kehangatannya. Minuman jahe hangat ini akan sangat membantu untuk mencegah masuk angin dalam perjalanan dan mencegah mabuk perjalanan.

 

FacebookTwitterWhatsAppLine