Tips Wisata Murah Bersama Rental Mobil Solo

Posted on Posted in Tips Sewa Mobil Solo

 

Dana yang terbatas bukanlah halangan untuk berlibur. Asalkan bisa menyiasatinya, dengan dana minim pun liburan tetap bisa dilakukan. Liburan tak boleh terlewatkan paling tidak sekali dalam setahun. Liburan akan membuat pikiran menjadi lebih segar dan mengembalikan produktivitas kerja. Nah, jika Anda ingin berlibur namun hanya memiliki dana yang terbatas, coba simak beberapa tips wisata murah bersama rental mobil Solo berikut ini.

  1. Liburan dalam negeri

Dengan dana yang terbatas, liburan di dalam negeri menjadi pilihan yang tepat. Indonesia kaya akan potensi wisata yang tak akan pernah habis untuk dinikmati. Anda bisa memilih salah satu kota sebagai tempat tujuan wisata. Misalnya saja berwisata ke Kota Solo. Kota yang terletak di Jawa Tengah ini memiliki cukup banyak spot wisata yang menarik untuk dikunjungi mulai dari spot wisata alam, spot wisata sejarah hingga spot wisata sejarah.

Tak hanya itu saja, Kota Solo juga mempunyai banyak pilihan wisata kuliner dengan kuliner-kuliner yang khas. Di Kota Solo ini pula, Anda bisa terpuaskan dengan spot wisata belanja terutama tekstil atau batik dan barang-barang antik yang kental dengan nuansa Jawa klasik. Mengenai harga, Kota Solo tergolong sebagai kota dengan harga-harga yang murah mulai tempat menginap, rental mobil, makanan dan juga cinderamata.

Kota Solo

  1. Menggunakan rental mobil

Cara berhemat berikutnya adalah dengan memanfaatkan jasa rental mobil. Di setiap kota terdapat jasa rental mobil termasuk jasa rental mobil Solo. Anda bisa mencari informasi mengenai rental mobil ini untuk mendapatkan layanan lengkap, harga dan jenis mobil yang bisa digunakan untuk berwisata.

Jika dicermati, berwisata dengan menggunakan rental mobil lebih praktis dan hemat dibandingkan dengan memanfaatkan transportasi umum. Rental mobil memiliki tarif yang sudah jelas sejak awal. Berbeda dengan transportasi umum di suatu kota yang masih asing bagi Anda. Selain itu penggunaan transpotasi umum kurang tepat jika bepergian dengan banyak orang sebab akan menyulitkan pengawasan dan koordinasinya. Dengan menggunakan rental mobil, Anda bisa mengatur rute perjalanan wisata secara optimal sehingga hanya dalam waktu tertentu spot-spot wisata menarik bisa dikunjungi.

alphard_transparant-300x168

  1. Menyiapkan camilan

Dalam perjalanan wisata dengan menggunakan rental mobil tentu tak lengkap rasanya melakukan perjalanan tanpa ditemani dengan camilan atau makanan kecil. Untuk penghematan, Anda bisa menyiapkan camilan ini jauh-jauh hari. Sebab sudah bukan rahasia lagi jika harga makanan di spot-spot wisata umumnya lebih mahal daripada di tempat-tempat biasa.

aneka-camilan

  1. Menyiapkan makanan

Inilah salah satu kelebihan jika berwisata dengan memakai rental mobil yang tidak bisa dilakukan saat menggunakan transportasi umum. Dengan menggunakan rental mobil, Anda bisa menyiapkan sendiri dan membawa makanan berupa nasi lengkap dengan lauk pauk untuk seluruh anggota keluarga yang ikut berwisata. Nantinya makanan tersebut bisa dinikmati bersama keluarga di spot wisata yang nyaman, misalnya saja saat berada di pantai. Anda dan keluarga bisa menikmati makanan dengan suasana pantai yang indah.

Nasi Box

  1. Penginapan ala backpacker

Hampir setiap kota di Indonesia memiliki begitu banyak pilihan hotel sebagai tempat menginap, mulai dari hotel berbintang hingga penginapan ala backpacker. Untuk menghemat dana liburan, Anda bisa mencari referensi penginapan-penginapan ala backpacker. Penginapan-penginapan seperti ini umumnya memiliki harga yang miring. Tetapi tentunya fasilitas yang disediakan pun terbatas.

Dalam memilih penginapan ala backpacker, sebaiknya perhatikanlah masalah kebersihan dan ketersediaan air bersih. Penginapan ala backpacker memang minim fasilitas untuk menekan biasa sewanya, tetapi faktor kebersihan dan ketersediaan air menjadi faktor penting yang tak boleh diabaikan saat memilih penginapan.

  1. Berwisata bersama rombongan

Jika dihitung-hitung, melakukan perjalanan wisata dengan sedikit orang membutuhkan dana yang lebih besar dibandingkan dengan berwisata bersama rombongan. Karena itu, ajaklah kerabat atau sahabat untuk melakukan perjalanan wisata bersama-sama. Dengan jumlah peserta yang banyak, ada banyak biaya yang bisa dipikul bersama sehingga masing-masing orang hanya mengeluarkan dana yang cukup kecil. Misalnya saja biaya untuk rental mobil dan biaya untuk penginapan.

  1. Menyusun rute berwisata

Rute tujuan wisata yang sudah direncanakan dengan rapi tentunya akan menghemat biaya perjalanan dengan menggunakan rental mobil. Dengan perencanaan ini, durasi rental mobil bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk mengunjungi spot-spot wisata menarik. Berikan rencana rute perjalanan wisata tersebut ke seluruh anggota keluarga agar mereka bisa mematuhi alokasi waktu untuk setiap spot wisata yang nantinya dikunjungi.

Rute

Nah, itulah beberapa tips wisata murah bersama rental mobil Solo. Berbekal beberapa tips tersebut, dana terbatas yang Anda miliki tidak lagi menjadi halangan untuk berwisata. Yuk, rencanakan liburan Anda mulai sekarang dan kumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk liburan yang menyenangkan.

 

 

FacebookTwitterWhatsAppLine